Langsung ke konten utama

perempatan 3.30



gambar yang ga nyambung >.<

Ada sekitar 7,2 miliar manusia di dunia. Jika setiap manusia membawa minimal satu cerita bersamanya setiap hari, itu berarti ada sekitar 7,2 milyar cerita yang sedang berjalan saat ini, hari ini. Dan 250 juta cerita diantaranya ada di Indonesia.  Dan diantara 250 juta cerita tersebut ada sebuah cerita di sebuah kota yang luput dari perhatian orang-orang. Meskipun demikian bukan berarti cerita tersebut tidak penting, paling tidak bagiku. Ya.. karena cerita ini adalah bagian dari takdirku, bukan kebetulan. Karena memang tak pernah ada yang kebetulan bukan di dunia ini?

Seperti hari sebelumnya dan hari sebelumnya lagi, hari ini aku kembali berada di perempatan jalan menuju tempatku mendedikasikan sebagian kecil waktuku.  Selalu berhenti sejenak disini meski tak lebih dari 2 menit untuk membiarkan kendaraan dari arah utara dan selatan lewat. Dan selalu saja  jam yang ada di bagian atas tugu perempatan ini menunjukkan pukul setengah 4. Saat yang selalu aku nantikan setiap melangkahkan kaki keluar dari kos-kosan, setiap kali aku mulai menderu sepeda motor yang perlahan mulai bergerak. Dengan satu harapan aku kembali melihat sosok mu dengan kebiasaan yang selalu sama. Untuk yang satu ini aku sangat suka kekonsistenan.

 Entah sudah berapa lama kau duduk di dibawah tugu perempatan jalan tersebut. duduk melingkar bersama anak-anak jalanan sambil berbincang. Meskipun aku tak pernah tau apa yang tengah kalian perbincangkan. Tapi dari raut wajah anak2 yang memperhatikanmu mereka terlihat begitu antusias. Ada sinar2 bahagia terpancar dari mata mereka dan juga matamu. Senyum tak pernah lepas dari wajahmu saat kau berbicara kepada mereka. Dan menurutku itu sangat keren.  Jika aku tidak salah salah ingat ini adalah minggu ke 3 aku memperhatikanmu, tepatnya hari ke 16.

Mungkin kamu tak pernah tau bahwa ada sesosok manusia yang selalu memperhatikanmu setiap sore. Pemandangan yang sedikit banyak mengubah cara berfikirku. Bahwa bahagia itu tak selalu baerasal dari yang kompleks, bahwa memberi kebahagiaan tak mesti dengan barang mewah, bahwa belajar tak selalu berada di gedung megah dengan fasilitas lengkap nan amat canggih.

Sesekali terlintas di fikiranku untuk ikut bergabung bersama kalian. Sesekali yang lain ingin sekali aku mengetahui apa yang tengah kalian perbincangkan. Dan sesekali yang lain ingin sekali aku mengenal sosokmu. Dan sesekali ini Tuhan mengabulkan doa ku dengan cara yang lebih indah. Kau memberi senyumanmu kepadaku dari tempatmu melingkar dan itu menurutku sangat keren.

Harfinarais|Bogor,14desember14

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UJI SIFAT FISIK DAGING

LAPORAN PRAKTIKUM Mata Kuliah     : Teknik Pengolahan Daging    Nama         : Harfina Rais Praktikum ke    : 3(Tiga)                                    NRP          : D24090112 Tempat             : Labotaorium THP                  Dosen       : Dr. Irma Isnafa   Arief , S.Pt Kelompok   : 3 (tiga)                        Teknisi      : Devi Murtini, S. Pt                                                                                                        M. Sriduresta, S. Pt. M. Sc                                                                                     Asisten      : Lega Krisda F                                                                                                  Irma Indah K                                                                                                         Winda Permata Sari                                                                                                        Sindya Erti, J. S                     

pemandian air panas [gunung salak endah]

sekitar satu bulan lalu tepatnya tgl 9 agustus 2014 beberapa hari setelaha lebaran saya dan beberapa orang teman berencana ke curug seribu. wahhh curug ini adalah curug yang pengen bgt saya kunjungi. meskipun sudah 5 tahun tinggal di bogor masih banyak banget tempat yg indah yg belum saya kunjungi salah satunya curug seribu. Nah jadilah saya, Indri, Nur dan Yulita menuju ke gunung salak. kami memutuskan untuk naik motor. curug seribu adalah curug ke 2 yang akan dijumpai setelah curug cigamea kalo naik dari gn.sari paminjahan. jalan menuju curug tersebut cukup tinggi tanjakannya jadi butuh motor dalam kondisi yg OK. Dengan penuh semangat kamipun berangkat. Eh eng ing eng ternyata motor teman saya ga bisa naik sampe curug seribu pemirsahhh. kami cuma sampe curug cigamea. karena udah pada pernah kesana jadilah kami berpikir memutar otak mencari kawasan wisata lain yang bisa dikunjungi. dan pilihan tertuju pada pemandian air panas. peemandian air panas ini terletak sebelum curug cigamea.

teater kandang and me

perkenalan dulu ya... Teater Kandang (TK) adalah sekumpulan anak fakultas peternakan (Fapet) IPB yg suka teatrikal,puisi, ngoceh, teriak2, atau yg suka ngumpul-ngumpul. saya sendiri ikut gabung dengan TK semester 3, semester awal menginjak fakultas. Alasannya karena memang saya suka teatrikal dan baca puisi. kalau untuk urusan baca puisi saya suka ngelakuin ini udah dari TK beneran alias taman kanak-kanak. Biasanya kami latihan malam, tapi kalau mau ada even ya bisa pagi, siang atau sore suka-suka sesuai kesepakatan tapi paling sering ya malam sampai malam banget.  Nah untuk latihan rutin materinya sih macem2 ada yg teriak2 beneran, marah2 ketawa-ketiwi, nangis atau ngebahas naskah.  pernah waktu awal masuk TK jadilah saya dan teman2 anggota baru disuruh bikin naskah drama atau teater. karena belum pengalaman yasudah saya bikin sesukanya. "fin, ini naskah??" senior "iya..." saya "kok kayak monolog" senior saya cuma senyum-senyum sok polos.