Langsung ke konten utama

secuil celoteh hari ini

hari ini sya ingin sekali menggambarkan tentang siapa aku dan bagaimana aku. yupss... mungkin ini salah satu pengaruh setelah saya membaca salah satu novel Dee.
aku...
ya, menurut saya cukup sulit menggambarkan tentang diri sendiri. meskipun kata pepatah "yang paling tahu diri kita adalah kita sendiri". mungkin akan lebih gampang ketika orang bertanya tentang orang lain. dengan kalimat panjang lebar akan mudah dijelaskan. but, it's ok, let's start from the simple thing.
Dari lahir saya diberi nama "HARFINA RAIS" dan tak pernah berganti sampai saat ini. Diluar orang yang keliru dengan menulis huruf "F" yang diganti menjadi "V". awalnya saya sedikit keberatan dengan hal itu. tapi lambat laun terbiasa. seperti kata orang "apalah arti sebuah nama". saya sangat suka dengan nama ini. saya merasa seperti saya akan menjadi orang besar bersama nama  itu. ke-PD-an memang. ah tak apalah berharap lebih, kali aja ada malaikat lewat terus ikut mengaminkan.. he...

untuk urusan panggilan, kebanyakan orang memanggil "FINA". akan tetapi ada beberapa teman secara formal memanggil "HARFINA". beberapa teman dekat dan saudara justru memanggil dengan "RAIS", "BADAY" dan "CHUNAYAY". panggilan baday dan chunayay punya cerita tersendiri dibalik penyematan nama tersebut. untuk panggilan itu semua saya tidak keberatan selama tidak bermaksud merendahkan.

next...
sekarang saya merupakan salah seorang mahasiswi pascasarjana tingkat akhir di IPB dengan jurusan Ilmu Nutrisi Pakan. Pernah diisukan hampir 'tak berstatus' gara2 ngelewatin tenggat lulus, tapi cuma isu. Ternyata kampus masih memberikan tenggat waktu sampai saat  ini. Sering saya mempertanyakan status saya sebagai mhsw "Fast track" (program sinergi S1-S2) tapi dengan "slow track"-nya saya. mungkin lain kesempatan akan syan ceritakan sekelumit kisah tentang kuliah saya.

next..
tempat tinggal. saya tak akan bilang alamat saya adalah "bumi" seperti alamat yang dicantumkan 'Bodhi' tokoh dalam novelnya Dee. ya, memang selama ini hidup saya berpindah-pindah. Mulai dari umur 0-5 tahun saya tinggal di Siak raya, riau. umur 5-16 tahun saya di solok, sum-bar. 16-18 thn tinggal di kota padang dan 18-sekarang saya tinggal di bogor dengan 2 hari dalam seminggu di jakarta. Sehingga dengan begini ketika orang bertanya tinggal dimana? saya akan jawab BOGOR. Saya tak pernah hafal dengan kode pos. Setiap mengisi data di dunia maya seperti saat membuat e-mail atau mengisi data saat mendftarkan kartu perdana telpon akan saya isi dengan  25000 atau saya tanya keteman yg lain.

untuk hari ini samapi disini dulu. kalo di pilm kartun sering ata tulisan...
to be continiue
bogor, 190914, 00:37

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UJI SIFAT FISIK DAGING

LAPORAN PRAKTIKUM Mata Kuliah     : Teknik Pengolahan Daging    Nama         : Harfina Rais Praktikum ke    : 3(Tiga)                                    NRP          : D24090112 Tempat             : Labotaorium THP                  Dosen       : Dr. Irma Isnafa   Arief , S.Pt Kelompok   : 3 (tiga)                        Teknisi      : Devi Murtini, S. Pt                                                                                                        M. Sriduresta, S. Pt. M. Sc                                                                                     Asisten      : Lega Krisda F                                                                                                  Irma Indah K                                                                                                         Winda Permata Sari                                                                                                        Sindya Erti, J. S                     

pemandian air panas [gunung salak endah]

sekitar satu bulan lalu tepatnya tgl 9 agustus 2014 beberapa hari setelaha lebaran saya dan beberapa orang teman berencana ke curug seribu. wahhh curug ini adalah curug yang pengen bgt saya kunjungi. meskipun sudah 5 tahun tinggal di bogor masih banyak banget tempat yg indah yg belum saya kunjungi salah satunya curug seribu. Nah jadilah saya, Indri, Nur dan Yulita menuju ke gunung salak. kami memutuskan untuk naik motor. curug seribu adalah curug ke 2 yang akan dijumpai setelah curug cigamea kalo naik dari gn.sari paminjahan. jalan menuju curug tersebut cukup tinggi tanjakannya jadi butuh motor dalam kondisi yg OK. Dengan penuh semangat kamipun berangkat. Eh eng ing eng ternyata motor teman saya ga bisa naik sampe curug seribu pemirsahhh. kami cuma sampe curug cigamea. karena udah pada pernah kesana jadilah kami berpikir memutar otak mencari kawasan wisata lain yang bisa dikunjungi. dan pilihan tertuju pada pemandian air panas. peemandian air panas ini terletak sebelum curug cigamea.

teater kandang and me

perkenalan dulu ya... Teater Kandang (TK) adalah sekumpulan anak fakultas peternakan (Fapet) IPB yg suka teatrikal,puisi, ngoceh, teriak2, atau yg suka ngumpul-ngumpul. saya sendiri ikut gabung dengan TK semester 3, semester awal menginjak fakultas. Alasannya karena memang saya suka teatrikal dan baca puisi. kalau untuk urusan baca puisi saya suka ngelakuin ini udah dari TK beneran alias taman kanak-kanak. Biasanya kami latihan malam, tapi kalau mau ada even ya bisa pagi, siang atau sore suka-suka sesuai kesepakatan tapi paling sering ya malam sampai malam banget.  Nah untuk latihan rutin materinya sih macem2 ada yg teriak2 beneran, marah2 ketawa-ketiwi, nangis atau ngebahas naskah.  pernah waktu awal masuk TK jadilah saya dan teman2 anggota baru disuruh bikin naskah drama atau teater. karena belum pengalaman yasudah saya bikin sesukanya. "fin, ini naskah??" senior "iya..." saya "kok kayak monolog" senior saya cuma senyum-senyum sok polos.