Langsung ke konten utama

pertemuan 1 jam: Ternyata b.inggris sangat penting..


Beberapa waktu lalu  saya diundang untuk menghadiri visitasi AUN (sejenis lembaga akreditasi skala ASEAN) jurusan di kampus. Ceritanya saya hadir sebagai perwakilan alumni. Pikir saya sih ya itu monitoring biasa jadi saya juga biasa nanggepinnya. Sebelumnya saya dan yang lain dikasih dokumen sama dosen buat dipelajari, tentunya dokumen tersebut in English. Saya pikir masih biasa, soalnya kadang kuliah ppt dari dosen toh juga pake English. Karena itu dokumen sangat banyak dan saya ga betah buat pelajari lama-lama jadilah saya Cuma liat-liat plus tanya-tanya sama temen mengenai dokumen tersebut, intinya gambaran tentang departemen gitu.

Jreng jreng…. Hari yang dinantipun tiba. Dengan santainya saya berangkat untuk menghadiri pertemuan. Say hallo sama kakak kelas dan temen2. Pertemuannya masih lumayan lama setelah saya datang, jadilah silaturrahmi dulu dengan yang lain. Satu persatu kakak kakak alumni dan dosen juga berdatangan. Dengar-dengar dari bisik tetangga ternyata pertemuannya in English NJLEPP…. “mampus gw… mana b.inggris masih belepotan parah”. Ya sudah, mungkin ga bakalan sehoror yang dipikirin.
Para alumni lainpun mulai berdatangan. “loh… ini kok yang dateng para alumni canggih semua” gimana ga tambah uring-uringan coba.

Jreng jreng.. pertemuan pun dimulai. Suasana mulai menegangkan, dan benar saja pertemuan dilaksanakan FULL ENGLISH..

Pertemuan singkat yang berlangsung selama 1 jam tersebut berasa 1 abad (lebay si…) tapi berhasil menyeret saya untuk bangun terus cuci muka “DUNIA INI LUAS LOH. Ga Cuma sebatas yang lo pikir selama ini, dimana lo bisa menggunakan bahasa dalam semua kondisi”. Pertemuan satu jam yang berhasil menyadarkan saya bahwa bahasa inggris yang saya punya kalau ga bisa dikatakan parah berarti PARAH BANGET. Pertemuan 1 jam yang berhasil menyadarkan saya akan pentingnya bahasa inggris saat ini. Dan yang pasti pertemuan satu jam yang berhasil membangkitkan kembali gairah-gairah menuntut ilmu, merangsang syaraf-syaraf yang mungkin sempat istirahat untuk kembali berakitvitas menjalankan fungsinya dengan bijak, kembali belajar dan belajar…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UJI SIFAT FISIK DAGING

LAPORAN PRAKTIKUM Mata Kuliah     : Teknik Pengolahan Daging    Nama         : Harfina Rais Praktikum ke    : 3(Tiga)                                    NRP          : D24090112 Tempat             : Labotaorium THP                  Dosen       : Dr. Irma Isnafa   Arief , S.Pt Kelompok   : 3 (tiga)                        Teknisi      : Devi Murtini, S. Pt                                                                                                        M. Sriduresta, S. Pt. M. Sc                                                                                     Asisten      : Lega Krisda F                                                                                                  Irma Indah K                                                                                                         Winda Permata Sari                                                                                                        Sindya Erti, J. S                     

pemandian air panas [gunung salak endah]

sekitar satu bulan lalu tepatnya tgl 9 agustus 2014 beberapa hari setelaha lebaran saya dan beberapa orang teman berencana ke curug seribu. wahhh curug ini adalah curug yang pengen bgt saya kunjungi. meskipun sudah 5 tahun tinggal di bogor masih banyak banget tempat yg indah yg belum saya kunjungi salah satunya curug seribu. Nah jadilah saya, Indri, Nur dan Yulita menuju ke gunung salak. kami memutuskan untuk naik motor. curug seribu adalah curug ke 2 yang akan dijumpai setelah curug cigamea kalo naik dari gn.sari paminjahan. jalan menuju curug tersebut cukup tinggi tanjakannya jadi butuh motor dalam kondisi yg OK. Dengan penuh semangat kamipun berangkat. Eh eng ing eng ternyata motor teman saya ga bisa naik sampe curug seribu pemirsahhh. kami cuma sampe curug cigamea. karena udah pada pernah kesana jadilah kami berpikir memutar otak mencari kawasan wisata lain yang bisa dikunjungi. dan pilihan tertuju pada pemandian air panas. peemandian air panas ini terletak sebelum curug cigamea.

teater kandang and me

perkenalan dulu ya... Teater Kandang (TK) adalah sekumpulan anak fakultas peternakan (Fapet) IPB yg suka teatrikal,puisi, ngoceh, teriak2, atau yg suka ngumpul-ngumpul. saya sendiri ikut gabung dengan TK semester 3, semester awal menginjak fakultas. Alasannya karena memang saya suka teatrikal dan baca puisi. kalau untuk urusan baca puisi saya suka ngelakuin ini udah dari TK beneran alias taman kanak-kanak. Biasanya kami latihan malam, tapi kalau mau ada even ya bisa pagi, siang atau sore suka-suka sesuai kesepakatan tapi paling sering ya malam sampai malam banget.  Nah untuk latihan rutin materinya sih macem2 ada yg teriak2 beneran, marah2 ketawa-ketiwi, nangis atau ngebahas naskah.  pernah waktu awal masuk TK jadilah saya dan teman2 anggota baru disuruh bikin naskah drama atau teater. karena belum pengalaman yasudah saya bikin sesukanya. "fin, ini naskah??" senior "iya..." saya "kok kayak monolog" senior saya cuma senyum-senyum sok polos.